Laporan dari Taiwan

Menerbangkan Lampion Harapan di Toucheng Leisure Farm

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Menerbangkan lampion di Toucheng Leisure Farm Taiwan

jatimnow.com - Banyak paket wisata alam, pertanian dan budaya yang ditawarkan di Taiwan. Tapi juga dapat merasakan dan menikmati membuat lampion 'harapan' seperti di Toucheng Leisure Farm.

Di tempat wisata sekaligus tempat penginapan Toucheng Leisure Farm ini, para pengunjung dapat menikmati cara bercocok tanam berbagai tanaman seperti sayur-sayuran hingga padi.

Para pengunjung juga diajak membuat dan menerbangkan lampion ke atas langit. Oleh pihak pengelola, sudah dipersiapkan lampion.

Pengunjung hanya diminta menulis apa saja harapannya dengan menggunakan kata-kata bisa bahasa mandarin (bagi yang bisa bahasa Mandarin).

Kalau tidak bisa, juga bisa menggunakan kalimat bahasa Indonesia atau bahasa Arab. Intinya, dengan kegiatan tersebut ingin memberikan kepuasan dan kesenangan bagi pengunjung menerbangkan lampion.

jatimnow bersama rombongan dari media asal Surabaya dan Jakarta serta selebgram yang mengikuti perjalanan wisata atas undangan Taiwan Tourism Bureau beberapa waktu lalu, ikut menikmati fasilitas pembuatan lampion dari pengelola Toucheng Leisure Farm.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa ikut berpartisipasi menghiasi kertas lampion dengan beragam kata-kata sesuai yang diinginkan para pengunjung memakai tinta warna kuning, merah dan hijau.

Setelah lampion selesai digambar atau ditulis, pihak pengelola membantu menerbangkan dengan menyulut bahan bakar seperti kertas yang diikat di lampion tersebut.

Para pengunjung pun terlihat senang ketika lampion tersebut mulai mengudara ke langit. Ada pengunjung yang percaya bahwa lampion tersebut membawa kebahagian dan harapan kepada Tuhan.

Ayo saatnya ke Taiwan. Meski bukan tahun imlek (menerbangkan lampion biasanya pada tahun imlek), pengunjung dapat menikmati menerbangkan lampion.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter