Agustus, Maryoto Birowo akan Dilantik Jadi Bupati Tulungagungung

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Sekda Kabupaten Tulungagung, Indra Fauzi

jatimnow.com - Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo akan dilantik setelah surat penetapan sebagai bupati definitif yang dikeluarkan oleh kementerian dalam negeri telah diterima.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo pada tanggal 11 Juli lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Indra Fauzi mengatakan pelantikan direncanakan akan digelar pada 13 Agustus mendatang di gedung Grahadi Surabaya dan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak provinsi terkait pelaksanaan pelantikan ini," ujarnya, Rabu (31/7/2019).

Ia menjelaskan pelaksanaan pelantikan ini masih bisa berubah lagi jadwalnya dikarenakan jadwal menyesuaikan dengan agenda Gubernur. Jika pada tanggal 13 Agustus nanti Khofifah dipanggil oleh Presiden, maka pelantikan akan dijadwalkan kembali.
"Yang jelas jika hal tersebut terjadi tanggal pelantikan akan diundur, dan tidak bisa dimajukan," imbuhnya.

Maryoto Birowo menjabat sebagai Bupati definitif setelah Bupati Non Aktif, Syahri Mulyo mendapatkan putusan tetap dari pengadilan tipikor. Syahri sendiri terjerat KPK dalam kasus penerimaan suap sejumlah proyek pembangunan infrastruktur.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter