jatimnow.com
Keroyok Anak-anak, Enam Pemuda di Trenggalek Diringkus

Para pelaku pengeroyokan diamankan di Mapolres Trenggalek

jatimnow.com - Akibat mengeroyok anak di bawah umur, enam pemuda asal Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Tulungagung diringkus polisi.

Keenam pemuda itu adalah Agung Widodo (25), Saiful Arifin (25), Olga Dian Saputra (20), Rifki Fadilillah (20), Alfinda Sofyan (18) dan Arif Wahyudi (21). Keenamnya diringkus Satreskrim Polres Trenggalek setelah dilaporkan keluarga korban.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo menjelaskan, pengeroyokan itu berawal saat korban yang sedang dibonceng temannya menaiki sepeda motor. Setibanya di Desa Tasikmadu, korban bersama temannya tanpa sengaja menabrak salah seorang warga setempat.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Korban yang masih berusia 16 tahun itu posisinya dibonceng oleh temannya dan menabrak seorang warga," kata Didit, Kamis (1/8/2019).

Tanpa banyak bicara, para pelaku secara melayangkan sejumlah pukulan ke arah korban. Tidak hanya itu, mereka juga merusak sepeda motor yang dikendarai korban. Korban mengalami sejumlah luka lebam dan sempat menjalani perawatan medis.

"Korban dikeroyok pelaku sehingga mendapatkan perawatan medis," tegas Didit.

Tidak terima anaknya dikeroyok, keluarga korban kemudian melapor ke polisi. Setelah menerima laporan, Tim Satreskrim Polres Trenggalek melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap keenam pelaku di rumah masing-masing.

Loading...

Atas ulahnya, para pelaku dijerat Pasal 76 jo 80 UU RI no 35 tahun 2014, tentang perlindunhan anak, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Berita Terkait