Pilwali Surabaya 2020

Calon Penerus Risma Diminta Bawa Narasi Kepemimpinan yang Jelas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Balai Kota Surabaya

jatimnow.com - Beberapa nama tokoh baik dari birokrat hingga generasi muda mulai muncul dan digadang-gadang maju sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya pada Pilwali Surabaya 2020, sebagai penerus Tri Rismaharini. Namun belum ada satupun yang menyampaikan narasi kepemimpinan yang jelas.

Ketua Aliansi Pelajar Surabaya Seno Bagaskoro meminta para bakal calon walikota (bacawali) yang sudah berani tampil, harus semakin sering membawa narasi kepemimpinan yang jelas. Sehingga masyarakat akan tahu, akan dibawa ke arah mana Kota Surabaya ini.

"Apa program-program yang akan dibawa dan apakah ada kesesuaian solusi dengan kebutuhan masyarakat Surabaya?" ujar Seno kepada jatimnow.com, Jumat (2/8/2019).

Seno menegaskan, dalam penyampaian solusi itu, anak-anak muda yang populasinya makin besar menyusul bonus demografi di Surabaya, harus ikut serta dilibatkan dalam penyusunan gagasan dan arah pembangunan kota ke depan.

"Tidak hanya berhenti di gagasan, tapi aktivasi gagasan melalui kolaborasi simpul-simpul yang selama ini sudah banyak berkontribusi di ruang geraknya masing-masing," tambahnya.

Ia meminta, sosok wali kota Surabaya ke depan harus mampu menggerakkan anak-anak muda untuk turut serta menjadi bagian dari denyut nadi pembangunan kota.

"Sebagai motor penggerak bagi visi dan solusi yang ditawarkan untuk Surabaya ke depan," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter