Pixel Code jatimnow.com

Dua Peserta Surabaya Marathon 2019 Meninggal Dunia

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Arry Saputra
Keluarga korban di kamar jenazah RSU dr Soetomo
Keluarga korban di kamar jenazah RSU dr Soetomo

jatimnow.com - Dua peserta Surabaya Marathon 2019 meninggal dunia. Sebelum meninggal dunia peserta ini sempat mengalami pingsan dan kemudian dibawa ke IGD RSU dr Soetomo Surabaya namun nyawanya tidak tertolong.

Peserta tersebut yakni Komisaris Malang Post, Chusnun N Djuraid (60), dengan nomor peserta 5721. Dan peserta kedua bernama Oentung P Setiono (55) yang berasal dari Jakarta dengan nomor peserta 5755.

Kedua korban mengikuti Surabaya Marathon dengan kategori lari 10 kilometer. Mereka tidak sempat menyelesaikan larinya hingga garis finish.

Informasi yang diterima jatimnow.com, Chusnun terjatuh di Jalan Pemuda (depan Bank BTPN). Sementara Oentung terjatuh di Jalan Basuki Rahmat (depan Dhiandra). Kedua korban meninggal dunia setelah tiba di RSU dr Soetomo.

Jenazah korban dibawa menuju kamar mayat untuk melakukan administrasi pengambilan jenazah. Keluarga dari Chusnun menahan tangis saat jenazah tiba.

Anak korban, Amalia Kautsariah menceritakan bahwa ayahnya tersebut berangkat menuju Kota Pahlawan untuk mengikuti ajang Surabaya Marathon menggunakan bus.

"Kemarin siang ngebus sendiri. Mau ikut marathon 10 kilometer pamitnya. Tadi jatuh langsung dari medis langsung ambulans. Resusisasi Jantung Paru (RJP) tidak respons, masuk IGD diadrenaline juga gak respons," katanya, Minggu (4/8/2019).

Baca juga:
Persiapkan Dirimu, Rek! Pemkot Surabaya Akan Gelar Lomba Lari Internasional

Amalia melanjutkan bahwa ayahnya tersebut sempat menginap di rumah sakit karena mengikuti ajang lari juga di event lainnya.

"Sempet ngamar tapi sudah sembuh. Sempet ikut Borobudur, Prambanan itu sampai finish 10 kilometer. Tahun ini di Surabaya. Waktu tenis sempat ngamar, terus sembuh ikut lari lagi," ujarnya.

Menurut Amalia, ayahnya tersebut memiliki riwayat penyakit jantung.

"Iya Kelelahan, jantung sih," imbuhnya sambil mengatakan jika jenazah Chusnun akan segera di makamkan hari ini di Malang.

Baca juga:
Cuaca Ekstrem di China, 21 Peserta Lari Ultramarathon Tewas

Sedangkan jenazah Oentong yang kini didampingi oleh teman-temannya di RSU dr Soetomo dikabarkan akan dimakamkan di Solo.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim