2 Peserta Surabaya Marathon 2019 Meninggal Dunia, Ini Jawaban Panitia

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Ketua Panitia Surabaya Marathon, Fransisca Budiman

jatimnow.com - Dua peserta lomba Surabaya Marathon 2019 yang menjadi dan meninggal setelah dibawa ke kamar jenazah RSU dr Soetomo telah dibawa ke kediamannya masing-masing.

Kedua jenazah itu adalah Komisaris Malang Post, Husnun N Djuraid yang dibawa ke Jalan Digul No 2, Kelurahan Bunul Rejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang dan jenazah Oentung P Setiono akan dimakamkan di Solo.

Baca juga: Dua Peserta Surabaya Marathon 2019 Meninggal Dunia

Setelah proses administrasi selesai, kedua jenazah dibawa dengan ambulans menuju ke kediamannya masing-masing untuk segera dimakamkan.

Ketua Panitia Surabaya Marathon, Fransisca Budiman saat ditemui di kamar jenazah RSU dr Soetomo awalnya enggan membeberkan atas insiden yang terjadi. Ia meminta para awak media untuk bertanya langsung ke pihak rumah sakit.

"Langsung ke humasnya aja ya, saya belum bisa kasih komentar," katanya, Minggu (4/8/2019).

Saat ditanya siapa saja yang meninggal, Sisca pun kembali menolak untuk menjawab pertanyaan tersebut. Ia mengatakan apabila awak media sudah melihat sendiri seperti apa yang terlihat di kamar mayat.

"Tadi bisa lihat sendiri toh, mohon maaf mohon maaf. Hubungi humasnya dr Soetomo pasti kenal lah teman-teman wartawan ini," ucapnya.

Namun setelah mendapat desakan dari awak media, akhirnya Sisca memberikan komentar sedikit terkait pertanggungjawaban yang diberikan oleh pihak panitia acara Surabaya Marathon 2019.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah mengurus pemberangkatan jenazah hingga menuju ke kediamannya masing-masing.

"Iya kami dari awal sampai mengurus pemberangkatan almarhum jenazah ke kediaman dengan keluarga. Permisi ya mas-mas," ujarnya berusaha menghindari awak media.

Saat kembali ditanya apakah pihak panitia memberikan asuransi kepada para korban, Sisca masih belum mengetahuinya dan sedang mengkoordinasikan hal tersebut.

"Saya masih belum tahu. Ini masih saya bantu untuk koordinasi asuransinya," pungkasnya.

Dua peserta Surabaya Marathon 2019 mengikuti kategori lari 10 kilometer dan meninggal dunia adalah Komisaris Malang Post, Chusnun N Djuraid (60), dengan nomor peserta 5721.

Dan peserta kedua bernama Oentung P Setiono (55) yang berasal dari Jakarta dengan nomor peserta 5755. Chusnun sendiri terjatuh di Jalan Pemuda (depan Bank BTPN). Sementara Oentung terjatuh di Jalan Basuki Rahmat (depan Dhiandra).

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter