Curi Alat Bengkel di Ponpes, Residivis asal Tulungagung di Dor

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Mudi residivis curi alat bengkel ditembak polisi

jatimnow.com - Mudi (50) warga Desa Tiudan, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung pencuri alat perbengkelan dari pondok pesantren (Ponpes) ditembak Unit Reskrim Polsek Tulungagung Kota.

Kapolsek Tulungagung Kota, Kompol Rudi Poerwanto mengatakan pihak ponpes melaporkan kasus pencurian alat bengkel berupa kompresor dan mesin las listrik. Setelah dilakukan penyelidikan, semua petunjuk di lapangan mengarah ke tersangka yang sehari harinya bekerja serabutan ini.

"Saat dilakukan penangkapan, tersangka berusaha kabur dan kami terpaksa melakukan tindakan tegas terarah," ujarnya, Senin (5/8/2019).

Dari hasil pemeriksaan polisi, pelaku berkeliling ke sejumlah daerah untuk menemukan sasarannya. Setelah ditemukan, pelaku kemudian melancarkan aksinya malam hari.

"Pelaku beraksi seorang diri dan hasil curiannya dijual untuk membeli kebutuhan sehari hari," ujarnya.

Dalam pengakuannya, pelaku mencuri karena terhimpit kebutuhan ekonomi. Peralatan bengkel yang dicurinya tersebut dijual oleh pelaku senilai Rp 500 ribu. Pelaku sendiri dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

"Pelaku juga merupakan residivis spesialis pencuri alat perbengkelan dan sudah lima kali masuk penjara," pungkasnya.



jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter