Ini Dia Tampang Begal Motor Sadis 20 TKP di Pasuruan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Komplotan begal motor sadis 20 TKP di Pasuruan diringkus

jatimnow.com - Dua dari empat komplotan begal motor yang selama ini meresahkan pengguna jalan di Pasuruan ditangkap polisi. Dua begal yang ditangkap yaitu Hasyim (19) dan Salman Al Farisi (20), keduanya warga Dusun Kalirejo, Desa Kisik, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

"Kedua pelaku mengaku pernah melakukan pencurian dengan kekerasan sebanyak 20 TKP. Namun akan terus kami kembangkan," jelas Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso, Selasa (6/8/2019).

Slamet menambahkan, komplotan begal ini teridentifikasi berjumlah 4 orang. Komplotan ini merupakan penjahat jalanan spesialis malam dengan waktu beraksi pukul 21.00 Wib ke atas. Mereka hunting dan memilih sasaran secara acak.

Tampang dua dari empat anggota komplotan begal motor sadis Pasuruan Tampang dua dari empat anggota komplotan begal motor sadis Pasuruan

Salah satu korbannya yaitu Dwi Aulia Sari (15), warga Jalan Hasanudin, Kecamatan Panggungrejo yang saat itu melintas sendirian di Jalan Patimura, Kecamatan Bugul Kidul.

Melihat korban mengendarai motor sendirian, keempat pelaku langsung memotong laju motor korban dan mengancamnya dengan senjata tajam jenis celurit.

"Dari hasil pemeriksaan, kelompok ini beraksi di Kota Pasuruan seperti GOR, kawasan stadion, Taman Pakuncen saat jalanan sudah mulai sepi," ungkapnya.

Setelah korban terpepet, para pelaku berpura-pura tanya alamat. Saat korbannya terkecoh, mereka langsung menodongkan senjata tajam dan merampas harta korban, termasuk motor.

"Tidak hanya merampas motor, harta korban yang dibawa pun dirampas. Hasil penjualan barang rampasan mereka pakai mabuk-mabukan," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter