Viral! Demi Biaya Hidup Sehari-hari, Bapak ini Jual Ginjalnya

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Capture foto Mujianto yang menjual ginjalnya

jatimnow.com - Mujianto, lelaki yang lahir di Banyuwangi tahun 1970 ini, berencana menjual ginjalnya.  Kabar ini beredar di grup media sosial Facebook, Banyuwangi Bersatu dan menjadi viral, Rabu (18/4/2018).

Foto yang dipampang di grup Banyuwangi Bersatu itu diunggah oleh akun yang bernama Guna Subakti.

Dari foto yang dipampang, Mujianto tampak mengenakan baju koko warna cokelat, mengenakan masker warna kuning serta mengalungkan potongan kertas karton yang diikat dengan pita warna merah dengan tulisan, "DIJUAL GINJAL SEHAT. HUB: 082 *** *** *** (sengaja disamarkan)," tulis Mujianto.

Sementara, pengunggah status yang diunggah oleh akun Facebook yang bernama Guna Subakti mengatakan, "Bapak ini barusan ada di selatan lampu merah perliman (simpang lima- red). Jual Ginjal. Katanya buat hidup sehari-hari karena uangnya sudah habis buat biaya hidup rumah sakit," tulis Guna Subakti.

Sedangkan dari status tersebut setidaknya mendapat komentar dari 159 anggota grup Facebook Banyuwangi Bersatu, 191 suka dengan emoticon sedih dan terkejut, serta dua kali dibagikan.

"Dinas Sosial dan bagian Kesra (kesejahteraan rakyat- red) Pemkab wajib tau ini," komentar pertama oleh akun yang bernama Mas Wawan.

Sedangkan dari komentar terakhirnya menulis, "Aku tidak liat di lampu merah bwi (Banyuwangi- red) kota," tulis akun yang bernama Dimaz Caem.

Berdasarkan data yang dihimpun, saat ini Mujianto tengah dirawat di Unit Gawat Darurat RSUD Blambangan.

Diketahui Mujianto tinggal di Dusun Sidomulyo RT/RW 005, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes


Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter