Buntut Tweet Serang Pribadi Risma, Marco Dituntut Minta Maaf

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: LKBN Antara

Massa dari Forum Pemuda Surabaya (FPS) menggelar aksi tuntut Marco meminta maaf

jatimnow.com - Forum Pemuda Surabaya (FPS) menuntut anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Marco Kusumawijaya meminta maaf lantaran dianggap telah menyinggung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melalui twitter-nya beberapa waktu lalu.

"Dalam waktu dekat, Pak Marco harus meminta maaf tidak hanya ke Bu Risma, tapi kepada arek-arek Suroboyo," ujar Koordinator FPS, Seno Bagaskoro di sela aksinya, di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Selasa (6/8/2019).

Beberapa waktu lalu, dalam akun twitter-nya, Marco menulis "Keren! Bagus banget buat Jakarta kalau Bu Risma mau jadi kepala Dinas Persampahan DKI Jakarta. Dinas Lingkungan Hidup bisa dipecah menjadi salah satunya Dinas Persampahan. Semoga beliau mau. Kalau sdh lega dg urusan anaknya".

Baca juga:  Kecewa Tweet Marco, Pemkot Surabaya Belum Berencana Bawa ke Polisi

Tweet tersebut, lanjut Seno, dianggap melecehkan, apalagi menyinggung personal pribadi Wali Kota Risma dengan mengaitkan persoalan anak sang walikota. Menurutnya, cara tersebut sangat melukai warga Surabaya, sehingga diharapkan Marco segera meminta maaf sekaligus mencabut kalimat tersebut.

Tweet Marco yang dianggap menyerang pribadi Wali Kota RismaTweet Marco yang dianggap menyerang pribadi Wali Kota Risma

"Bukan karakter dan cara bangsa kita menyinggung melalui sosial media, apalagi menyerang personal. Seharusnya bisa dibicarakan baik-baik dan bertukar gagasan dalam satu forum," tambah Seno.

Terlebih, lanjutnya, persoalan untuk membenahi sampah di DKI Jakarta bukan permintaan Wali Kota Risma, karena hanya berniat membantu memberikan saran pengelolaan sampah di ibu kota.

Pada kesempatan tersebut, peserta aksi meneriakkan yel-yel meminta permohonan maaf Marco sembari membawa poster berisi tulisan mayoritas menyesalkan cuitan Marco.

Sebelum mengakhiri aksinya, massa aksi menggelar doa bersama untuk Kiai Haji Maimoen "Mbah Moen" Zubair yang wafat di Mekkah, Arab Saudi, pada pukul 04.17 waktu setempat.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter