jatimnow.com
Warga Banyuwangi Geger Orok Bayi Perempuan Dibuang di Tempat Sampah

Orok bayi yang dibuang dibawa ke RSUD Blambangan oleh petugas berwajib

jatimnow.com - Penemuan sesosok mayat bayi yang dibuang di Tempat Penampungan Sampah (TPS) Pasar Blambangan menggegerkan warga Kelurahan Lateng, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Warga di sekitar Pasar Blambangan ramai membicarakan siapa orang yang tega membuang bayi dengan dibungkus kantong plastik warna hijau ditengah tumpukan sampah, sekitar pukul 15.00 Wib.

"Pas tidur di rumah dapat informasi dari tetangga kalau ada bayi di buang di tempat sampah milik pasar. Saya kemudian berinisiatif telepon ke Polsek Banyuwangi," kata Rendra salag satu warga di lokasi, Kamis (8/8/2019).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Seorang warga, kata dia, ada yang melihat salah satu tangan bayi itu terkulai di antara tumpukan sampah. Namun, tidak ada yang berani membuka bungkusan warna hijau itu.

"Nggak ada yang berani membuka. Cuma tadi ada warga yang melihat tangan bayi," ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Banyuwangi, Ipda Nurmansyah mengatakan pihaknya melakukan evakuasi dan olah TKP.

Saat dievakuasi orok yang terbungkus tas plastik warna hijau itu kemudian dimasukkan ke dalam kardus untuk dibawa ke RSUD Blambangan.

"Bayi itu diduga dibuang oleh orang tuanya. Ketika ditemukan sudah meninggal. Ada satu lembar baju berlumuran darah," ujarnya.

Untuk jenis kelamin bayi ini, lanjut Ipda Nurman, berjenis perempuan. Saat ini, Unit Reserse Kriminal yang dipimpinnya tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pembuang bayi.

"Selanjutnya aparat ingin mencari tahu pelaku pembuangnya," tegasnya.

 

Loading...

 

Berita Terkait