Warga Hajar Pencuri Empat Kotak Amal dengan Modus sebagai Pemulung

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Polisi mengamankan pelaku pencuri kotak amal

jatimnow.com – Wahyudi (21), asal Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk dihajar warga setelah ketahuan mencuri uang di kotak amal di warung bakso milik Hariyadi di Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jumat (9/8).

Dengan berpura-pura menjadi pemulung, pelaku memecah kotak amal dengan menggunakan palu. Warga yang mengetahui perbuatan pelaku, beramai-ramai menghakiminya.

Kapolek Geger, AKP Sugeng mengatakan pelaku membobol kotak amal di warung bakso dengan modus menjadi pemulung.

"Warga awalnya tidak curiga dengan kedatangan pelaku. Karena pelaku membawa karung berisi botol air mineral," katanya, Sabtu (10/8/2019).

Pelaku yang berada di warung bakso tersebut kemudian mengambil empat kotak amal yang ada. Tiga kotak amal yang berukuran kecil dimasukan ke dalam karung yang ia bawa. Sedangkan satu kotak amal berukuran besar dipecah menggunakan palu.

"Tertangkap tangan oleh warga. Saat tertangkap itu, pelaku memecah kotak amal. Mungkin emosi akhirnya dihajar. Tapi tidak sampai bonyok. Kami sudah datang," ujarnya.

Selain menciduk pelaku, polisi juga mengamankan sepeda motor yang digunakan untuk beraksi. Pelaku sendiri dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter