Emak-emak Merekam Aksi Pencurian Motor: Mas..Mas..Hee..Hee

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Tangkapan layar video pencurian motor hasil rekaman emak-emak yang beredar

jatimnow.com - Sebuah video aksi pencurian motor tersebar luas di beberapa grup Facebook (FB) Surabaya maupun Sidoarjo. Video berdurasi 23 detik itu diduga hasil rekaman emak-emak.

Salah satu akun FB yang mengunggah video pencurian motor itu adalah Al Arafat. Dalam postingannya di salah satu grup FB, akun ini menyebut bahwa pencurian motor terjadi di pertigaan Tanjungsari, Tandes, Surabaya.

"Bantu share info kehilangan Honda Beat merah putih nopol L 4594 AF tadi pagi jam 7 bubaran Sholai Ied. Lokasi pertigaan Tanjungsari. Kasus sedang dilaporkan ke Polsek Tandes," tulis Akun FB Al Arafat, Minggu (11/8/2019).

Sementara, dari video yang dilihat jatimnow.com, pelaku pencurian merupakan seorang pria yang menggunakan helm merah, bercelana jeans biru dan jaket biru kombinasi putih. Pencuri dengan mudah mengambil motor itu dan tidak sampai 23 detik sudah berhasil membawanya kabur.

Penampakan pencuri yang direkam emak-emak

Sayup sayup terdengar suara ceramah tentang Hari Raya Idul Adha saat sang pencuri melancarkan aksinya.

Di akhir video, suara emak-emak terdengar berteriak dengan nafas tersengal-sengal.

"Mas...mas. Hee..hee...hee..hee," teriak emak-emak tersebut.

"Hee maling," tambah suara anak kecil.

Diduga, emak-emak itulah yang merekam aksi pencuri. Namun posisi emak-emak itu berada di ketinggian diduga dari sebuah rumah bertingkat.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot mengaku belum mengetahui aksi pencurian motor tersebut.

"SPKT menyampaikan belum ada laporan dari korban," jawab Gogot saat ditanya apakah korban sudah melapor ke Polsek Tandes atau belum.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter