Sempat Error, Pelayanan SIM Kini Sudah Normal Kembali

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Smart card untuk pemohon SIM di Satpas Colombo Surabaya.

jatimnow.com - Setelah sempat error, Rabu (18/4/2018) kemarin, jaringan komputer di Satpas Colombo Kamis (19/4/2018) pagi, kembali dibuka untuk pelayanan pemohon SIM (surat ijin mengemudi).

Hal itu dipastikan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia. "Mulai pagi tadi, jaringan komputer sudah bisa dan pelayanan untuk permohonan SIM kembali kami buka," sebutnya kepada jatimnow.com.

Di Satpas Colombo sendiri, Rabu (18/4/2018) sejumlah pemohon SIM sempat kecele. Sebab mereka tidak mengetahui bahwa jaringan komputer disana error.

Saat itu, petugas Satpas akhirnya menyampaikan pemberitahuan kepada pemohon.

Sebelumnya, errornya jaringan komputer untuk SIM online tersebut tidak hanya terjadi di Surabaya. Melainkan seluruh Indonesia, selama sehari kemarin mengalami gangguan. Sebab error terjadi pada server pusat (Mabes Polri).

"Silahkan bagi pemohon SIM di Surabaya, datang ke Satpas Colombo. Karena pelayanan sudah kami buka kembali dan berjalan normal," tandas Pandia.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter