Dai Cilik di Pacitan Ceramahi Polisi Tentang Hoax

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Salah satu peserta dai cilik pada acara lomba di Polres Pacitan.

jatimnow.com - Sejumlah dai cilik perwakilan dari seluruh desa di Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan terlihat menceramahi anggota Polres Pacitan, Camat dan kepala desa se Kecamatan Arjosari, Kamis (19/4/2018) pagi.

Belasan dai cilik itu rata-rata tausiyah tentang teladan Nabi Muhammad SAW yang tidak pernah menyebarkan hoax.

"Seharusnya semua warga Indonesia tidak mudah terpecah belah. Jangan percaya dan menyebarkan hoax. Seperti yang dilakukan nabi Muhammad SAW," kata M Biqa Baroziq, Dai Cilik asal Desa Sedayu.

Sementara, Wakapolres Pacitan, Kompol Hendri Sulistyawan, mengatakan, lomba dai cilik ini diikuti sebanyak 17 anak. Belasan anak itu merupakan anak dari seluruh desa di Kecamatan Arjosari.

Lomba ini salah satunya untuk menangkal penyebaran hoax. Apalagi menuju Pilkada yang sangat rawan dengan adu domba.

"Menuju Pilkada yang damai," kata Wakapolres Pacitan, Kompol Hendri Sulistyawan.

Untuk menangkal bahaya itu agar tidak masuk ke wilayah Pacitan, Hendri menyatakan bahwa, pihak kepolisian terus melakukan sosialisasi kepada semua pondok pesantren dan seluruh kecamatan.  Sosialisasi itu salah satunya untuk mencegah penyebaran hoax.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter