Ditinggal ke Kebun, Sebuah Rumah di Trenggalek Ludes Terbakar

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Rumah di Trenggalek yang ludes terbakar

jatimnow.com - Diduga korsleting listrik, rumah milik Mujiyo, warga Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, ludes terbakar, Selasa (13/8). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. 

Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi mengatakan kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong.

Pemilik rumah diketahui sedang berada di kebun dan anak mereka tengah bersekolah. Salah seorang saksi melihat ada api yang berasal dari atap rumah dan kemudian berusaha memanggil korban.

"Namun tidak ada jawaban dari dalam rumah karena korban berada di kebun. Saksi kemudian langsung minta tolong ke warga sekitar," ujarnya, Rabu (14/8/2019).

Banyaknya material yang mudah terbakar di dalam rumah membuat api cepat membesar. Warga dibantu dengan polisi bergotong royong memadamkan kobaran api.

Mobil patroli polisi dimodifikasi dengan ditambah tandon air, untuk kebutuhan memadamkan api. Setelah berusaha selama hampir dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

"Mobil patoli polisi digunakan untuk mengangkut air dalam proses pemadaman," ujarnya.

Dari hasil penyelidikan polisi, diduga api berasal dari arus pendek listrik. Pemilik rumah tidak sempat mengeluarkan barang berharga yang ada di dalam rumah, sehingga rumah bersama seluruh isinya ludes terbakar.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta karena seluruh isi rumah ikut terbakar," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter