Dua Kelas SDN Purwojati I Mojokerto Terbakar

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Kebakaran dua kelas di Mojokerto

jatimnow.com - Dua kelas yang berada di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Purwojati 1, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto terbakar, Rabu (14/8/2019).

Dua kelas yang terbakar adalah ruangan kelas 1 dan 2 yang berukuran 7 x 7 meter. Diduga terbakarnya dua ruang kelas akibat warga yang membakar sampah di belakang sekolah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, M Zaini mengatakan kebakaran pertama kali diketahui pukul 12.00 Wib.

"Dua unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD dan 1 mobil pemadam dari Kota Mojokerto diterjunkan untuk memadamkan api. Alhamdulillah pukul 13.00 Wib api bisa dipadamkan," katanya.

Ia menambahkan, kebakaran disebabkan karena ada oknum yang membakar sampah yang berdekatan dengan sekolah.

"Ada oknum yang bakar sampah, imbasnya menyambar bangunan kelas 2 dan merembet ke kelas 1 yang bersebelahan," beber Zaini.

Beruntung kebakaran ini setelah siswa SDN 1 Purwojati pulang. Sehingga tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa.

"Alhamdulillah tidak ada korban karena murid-murid sudah pulang," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter