Satsabhara Polres Blitar Kota Raih Juara Drill Borgol di Polda Jatim

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Penampilan Satsabhara Polres Blitar Kota

jatimnow.com - Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Blitar Kota menyabet juara pertama dalam lomba Drill Tongkat dan Borgol Ditsamapta dan Satsabhara Polres Jajaran tingkat Polda Jatim tahun 2019.

Catatan kemenangan dalam perlombaan antar Satsabhara di seluruh wilayah Jawa Timur itu dibukukan oleh 29 personil Polres Blitar Kota pada Rabu (14/8/2019) di Mapolda Jatim.

"Latihan keras membawa kebanggaan dan kehormatan untuk seluruh jajaran Polres Blitar Kota. Semoga hal ini sebagai penambah motivasi bagi kami untuk menjadikan prestasi sebagai tradisi," ujar Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Rabu (14/8/2019).

Dalam kemenangan itu, Polres Blitar Kota mengalahkan 38 Polres di Jawa Timur. Bahkan Satsabhara Polda Jawa Timur sendiri tidak mampu mengungguli kemampuan dan variasi drill borgol yang dimiliki oleh personil Polres Blitar Kota.

Dalam perlombaan itu, Satsabara Polres Blitar Kota bertengger di puncak podium, disusul Polda Jawa Timur menduduki rangking dua dan Polres Tuban di urutan ketiga.

Ada beberapa kemungkinan yang membuat Polres Blitar Kota memenangkan perlombaan. Satu diantaranya, hanya Polres Blitar Kota yang mengikutsertakan polisi wanita (Polwan) dalam lomba itu. Sementara Polres lain hanya menyertakan polisi laki-laki (Polki) untuk berlomba.

Dalam video dokumentasi yang dimiliki, Polres Blitar Kota terlihat begitu kompak dan rapi dalam setiap gerakan. Baik polisi wanita dan polisi laki-laki terlihat apik memainkan gerakan yang dilombakan.

Teriakan kemenangan dan yel-yel dinyanyikan personel usai pihak panitia mengumumkan pemenang.

"Ini merupakan hadiah kami menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 74," tutup Adewira.


 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter