Pelajar SMP yang Tenggelam di Bengawan Solo Ngawi Ditemukan Tewas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Korban tewas tenggelam ditemukan Basarnas

jatimnow.com – Abi Yaksa Ramadhan (15), pelajar SMP 1 Kedunggalar yang tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi ditemukan tewas oleh Tim Basarnas, pada Kamis (15/8) malam.

"Korban ditemukan tadi malam dengan kondisi tidak tertolong," kata Komandan Tim Basarnas Trenggalek, Imam Nahrawi, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: Pelajar SMP Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Ngawi

Menurutnya, korban ditemukan setelah Tim Basarnas merencanakan akan melanjutkan pencarian keesokan harinya setelah seharian tidak menemukan.

Tim kemudian datang ke rumah pelajar SPM tersebut dan ibu korban mengatakan bahwa dirinya telah ikhlas ditinggal oleh putranya.

"Saya yang datang ke keluarga meminta keikhlasan terhadap korban. Setelah ibunya menjawab ikhlas, korban malah muncul dan mengapung," jelasnya.

Korban ditemukan mengapung sekitar 50 meter dari Tempat Kejadian Menghilang (TKM).

"Sebenarnya tidak jauh dari titik korban yang hilang. Tapi kami seharian tidak kunjung menemukan baru setelah keluarga ikhlas, maka korban ketemu," ujarnya.

Kapolsek Kedungglar, AKP Sukirman membenarkan korban tenggelam telah ditemukan dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soeroto Ngawi untuk identifikasi.

"Begitu ketemu, keluarga meyakini itu adalah korban dan kami bawa ke RSUD dr Soeroto. Memang prosesnya itu walaupun keluarga mengakui itu korban," katanya.

Abi Yaksa Ramadhan bersama empat temannya ke Sungai Bengawan Solo, Desa Kawu untuk mandi.

Saat mandi, korban menuju bagian tengah sungai dan mengajak teman-temannya. Namun, korban tenggelam setelah sebelumnya sempat muncul ke permukaan air untuk meminta tolong.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter