jatimnow.com
Agustusan, Penyandang Disabilitas: Kita Sama-sama Mencintai Indonesia

Upacara HUT RI ke 74 oleh penyandang disabilitas di Surabaya

jatimnow.com - Puluhan penyandang disabilitas di Kota Surabaya ikut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Hari ini, Disable Motorcycle Indonesia (DMI) Kota Surabaya menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019).

Diantaranya, menggelar upacara bendera hingga tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Mayjen Sungkono, Surabaya.

Puluhan peserta dari berbagai disabilitas hingga relawan menjadi peserta upacara HUT ke 74 RI di Taman Kunang-Kunang, Penjaringan Sari, Rungkut, Surabaya.

Petugas upacara juga dari komunitas disable pecinta motor. Para peserta maupun petugas upacara terlihat semangat mengikuti prosesi upacara. Meski menggunakan alat bantu, hingga naik kursi roda.

"Kita bukan warga marginal. Kita juga sama seperti warga negara Indonesia lainnya. Kita juga sangat mencintai bangsa Indonesia," ujar Ketua DMI Jawa Timur A Syakur.

Syakur yang juga menjadi inspektur upacara hari kemerdekaan yang digelar DMI Kota Surabaya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh peserta dan petugas upacara yang tetap semangat.

"Upacara ini memang yang pertama kalinya. Kita agendakan akan digelar rutin setiap tahunnya," terangnya.

Setelah upacara, mereka konvoi dari Penjaringan Sari menuju Taman Makam Pahlawan di Jalan Mayjen Sungkono. Saat di TMP, mereka menggelar baca yasin dan tahlil serta doa bersama.

"Hari ini puncaknya peringatan hari kemerdekaan. Hari ini juga diumumkan pemenang motor tiga roda hias. Dan semua rangkaian kegiatan ini murni dari gotong royong dan uang pribadi," jelas Syakur.

Loading...

 

Berita Terkait