Kenang Pahlawan, Polisi Bentangkan Bendera 100 Meter di Probolinggo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Pembentangan bendera oleh Polres Probolinggo

jatimnow.com - Peringati HUT RI ke 47, Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter dibentangkan oleh ratusan personel Polres Probolinggo.

Berlokasi di depan Mapolres Probolinggo yang berada di Jalan Raya Semampir Kraksaan, bendera tersebut memiliki panjang 100 meter dengan lebar 1,7 meter.

Selain membentangkan Bendera Merah Putih, ratusan polisi mengajak pelintas jalan Pantura untuk mendoakan para pejuang kemerdekaan Indonesia yang telah gugur membela bangsa ini.

"Kami ajak masyarakat agar tetap mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia," kata Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, Sabtu (17/8/2019).

Menurutnya, dengan kegiatan ini dapat menambah rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia yang sesuai dengan tema kemerdekaan yaitu "SDM Unggul Negara Maju".

Saifullah (29), salah satu warga yang melihat kegiatan ini mengaku bangga kepada petugas kepolisian.

"Ini merupakan bentuk rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia. Awalnya saya kaget kok banyak polisi dijalan, saat mendekat ternyata peringatan hari kemerdekaan RI ke 74," katanya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter