Serunya Wisata Balon Udara Gunung Bromo di Bulan Agustus

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Balon udara di Gunung Bromo

jatimnow.com - Wisatawan yang datang ke Gunung Bromo kini dapat menikmati pemandangan alam dari ketinggian dengan menggunakan balon udara.

Kegiatan Bromo Terbang 2019 digelar selama 10 hari ke depan mulai tanggal 15-25 Agustus 2019.

Camat Sukapura, Bambang Heriwahyudi mengatakan balon udara memang sengaja di sediakan untuk para wisatawan yang datang di Gunung Bromo.

"Saat ini masih kita lakukan uji coba selama 10 hari. Jika nanti cukup antusias minat wisatawan maka akan ada penambahan waktu yang lebih lama lagi," katanya, Minggu (18/8/2019).

Menurutnya, tarif untuk bisa menikmati keindahan gunung Bromo menggunakan balon udara dalam jangka waktu 10 menit adalah Rp 615 ribu untuk wisatawan domestik dan Rp 875 ribu untuk wisatawan mancanegara.

"Wisatawan dapat melihat pemandangan Bromo dari udara setinggi 50 meter dari Kaldera lautan pasir dengan kapasitas muat maksimal 3 orang," ujarnya.

Dengan adanya balon udara ini dipastikan tidak akan menggangu transportasi wisata yang ada disana seperti kuda dan mobil jeep.

"Mereka tidak akan tersaingi usahanya dengan adanya balon udara," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter