jatimnow.com
Aksi Heroik 2 Pelajar Probolinggo Naik Tiang Bendera Diganjar Hadiah

Bupati Probolinggo menyerahkan sepeda angin kepada dua pelajar

jatimnow.com - Dua pelajar yang memanjat tiang bendera untuk membenarkan Bendera Merah Putih yang tersangkut mendapatkan penghargaan sepeda angin dari Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari.

Kedua pelajar ini adalah Yudha Rizky (17) warga Desa Tamansari dan Muhammad Firman Aditia Pradana (12) warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Baca juga: Aksi Heroik Pelajar di Probolinggo Naik Tiang saat Bendera Tersangkut

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Puput Tantriana Sari mengatakan perjuangan kedua pelajar Probolinggo ini patut diberikan apresiasi karena keberanian menyelesaikan permasalahan bendera yang tersangkut di tiang bendera saat pelaksaan upacara Kemerdekaan RI ke 74.

"Keduanya melakukan aksi heroiknya dilakukan secara spontanitas tanpa ada perintah dari siapapun," katanya di Pendopo Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Minggu (18/8/2019).

Ia berharap aksi kedua pelajar ini dapat menjadi inspirasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara.

"Apa yang dicita-citakan kedua pelajar inj bisa tercapai," tegasnya.

Yudha Rizky mengatakan senang dengan adanya penghargaan yang diberikan oleh Bupati Probolinggo. Menurutnya, penghargaan yang diterimanya itu merupakan sebuah kebanggaan bagi dirinya.

"Saya akan gunakan sepeda angin ini untuk pergi ke sekolah," katanya.

 

Loading...

Berita Terkait