Penyerangan Polsek Wonokromo

Jenguk Polisi Korban Penyerangan, Khofifah: Tingkatkan Kewaspadaan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Khofifah jenguk Aiptu Agus anggota Polsek Wonokromo yang dirawat di RS Bhayangkara

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjenguk Aiptu Agus Sumartono anggota Polsek Wonokromo yang menjalani perawatan di ruangan Anggrek 2 RS Bhayangkara Polda Jatim, Minggu (18/8/2019).

Hampir satu jam Gubernur Khofifah menjenguk Aiptu Agus yang menjadi korban dari penyerangan pelaku IM alias Imam Mustofa untuk memberikan semangat dan motivasi.

Khofifah mengatakan jika Aiptu Agus dalam kondisi yang baik. Menurut dia sosok Aiptu Agus memiliki ketahanan fisik yang cukup kuat setelah mendapat serangan oleh IM.

"Jadi secara intrinsik beliau punya satu kekuatan dan ketahanan fisik yang sangat bagus. Saya lihat ada semangat dan motivasi dari anggota yang lain dan keluarga terdekat," kata Khofifah.

Ia menceritakan apa yang disampaikan oleh Aiptu Agus kepadanya, bahwa sebelum diserang pelaku datang untuk melaporkan soal lalu lintas. Namun tiba-tiba ada pergerakan yang cukup cepat mengeluarkan senjata tajam dan mengenai tubuh Aiptu Agus.

Untuk itu Khofifah ingin kejadian seperti ini tidak hanya menjadi kewaspadaan bagi aparat keamanan. Namun semua masyarakat harus waspada terhadap ancaman seperti ini karena akan mengganggu ketentraman.

"Sebagai bagian kewaspadaan kita bersama, indikasi terjadi ancaman kemungkinan menjadi ketidaktentraman masyarakat. Semua tetap harus dalam kewaspadaan bersama," ujarnya.

Menurut Khofifah, seperti halnya penyerangan anggota Polri sebelumnya di wilayah Lamongan yang menjadi pembelajaran bagi semuanya untuk saling menjaga Jawa Timur untuk tenang dan aman.

"Sebelumnya ada kasus penyerangan anggota Polri di Lamongan. Saya ingin mengajak semua saling menjaga Jatim tenang, aman, dan kewaspadaan kita lakukan di mana saja dalam skala apapun," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter