Penyerangan Polsek Wonokromo

Jenguk Aiptu Agus, Kapolri Tito Beri Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Kapolri Tito jenguk Aiptu Agus di RS Bhayangkara

jatimnow.com - Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian menjenguk korban penyerangan Mapolsek Wonokromo Surabaya, Aiptu Agus Sumarsono di RS Bhayangkara Polda Jatim. Saat dijenguk, Agus menceritakan detik-detik saat dirinya diserang.

Agus menceritakan saat dirinya sedang melayani pelaku, saat itu IM alias Imam Mustofa sedang melapor terkait lalu lintas. Ia diserang dengan parang panjang oleh pelaku.

"Tadi kan mau belah kepala, tangan saya langsung spontanitas menangkis. Sudah kena (kepala) sedikit," kata Agus saat bercerita kepada Tito, Senin (19/8/2019).

Saat diserang tersebut, ia mencoba menangkis dan parang yang dibawa pelaku sempat diambil oleh Agus. Setelah diambil, Agus mengaku bisa saja menyerang pelaku namun tidak dilakukannya karena urusan kemanusiaan.

"Saya mau tancapkan dia saya ndak tega. Sebenarnya bisa karena sudah di tangan saya tinggal menancapkan begini," ujarnya.

Setelah mendengar cerita, Tito mendoakan agar Agus segera diberikan kesembuhan dan segera pulih kembali. Peristiwa yang terjadi, Agus akan mendapatkan hadiah berupa kenaikan pangkat.

Obrolan keduanya pun berlangsung cukup hangat. Tito juga sempat menanyakan berapa usia Agus. Dia lalu menjawab jika beberapa bulan lagi akan pensiun.

"Saya 8 bulan lagi istirahat. Terima kasih Jenderal," pungkas Agus.

Tito menyebut telah memberikan hadiah kepada Agus berupa kenaikan pangkat luar biasa dari Aiptu menjadi Ipda.

"Anggota Aiptu Agus yang sekarang menjadi Ipda, mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa," kata Tito.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter