jatimnow.com
Ribuan Warga di Tulungagung Antre Sembako di Klenteng Tjoe Tik Kiong

Masyarakat antri pembagian sembako di Klenteng Tjoe Tik Kiong

jatimnow.com - Ribuan warga rela antre untuk mendapatkan paket sembako di Klenteng Tjoe Tik Kiong Tulungagung. Ribuan paket sembako disiapkan panitia dalam ritual sembahyang Pho To.

Pengurus Klenteng Tjoe Tik Kiong, Wibinoto menjelaskan sembayang ini merupakan ritual tahunan yang digelar oleh umat Tri Dharma setiap tanggal 15 bulan 7 tahun Imlek. Mereka percaya dalam bulan tersebut seluruh arwah manusia kembali turun ke Bumi.

"Sembahyang ini digelar untuk mendoakan para arwah yang turun ke bumi. Selain itu juga mendoakan arwah yang sudah tidak mempunyai keluarga lagi," ujarnya, Senin (19/8/2019)

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sebanyak 3 ribu paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instant disiapkan oleh panitia. Untuk menghindari warga berdesakan, mereka mengatur antrian dengan mendahulukan lansia dan anak anak.

Banyaknya warga yang ikut membawa balita dan anak kecil dalam antrian, membuat petugas harus kerja keras mengaturnya.

Wartini, salah seorang warga mengaku ikut antri sejak pukul 10 pagi. Dengan menggendong anaknya yang masih berusia satu tahun, Wartini rela berdesakan dengan lainnya. Bantuan sembako ini rencananya akan digunakan untuk kebutuhan sehari- hari.

"Lumayan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari hari dan mengirit uang belanja," katanya.

 

Loading...

Berita Terkait