Dua Kasus Pembakaran Mayat di Mojokerto, Kejari: Terancam Hukuman Mati

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Tersangka pembunuhan dan pembakaran mayat di Mojokerto

jatimnow.com - Dua berkas pembunuhan dan pembakaran mayat telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto.

Perkara pertama yakni pembunuhan dan pembakaran mayat juragan rosokan yang mayatnya ditemukan gosong di Dusun Manyar Sari, Desa Gunung Sari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto dengan tersangka Priyono dan Dantok Narianto pelimpahan dari Polres Mojokerto Kota.

Kasus kedua yang diterima oleh Kejari Kabupaten Mojokerto yakni, Wahyu Hermawan dan Sugeng Wahyu membunuh mertua tirinya yang ditemukan di Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Perkara ini pelimpahan dari Polres Mojokerto.

"Kedua terdakwa yakni Priyono dan Dantok Narianto dengan sangkaan Pasal 340 KUHP jo Pasal 551 ayat 1 ke 1 KUHP, Pasal 338 KUHP jo Pasal 551 ayat 1 ke 1 KUHP, pasal 365 ayat 4 KUHP dan Pasal 281 KUHP jo Pasal 551 ayat 1 ke 1 KUHP," kata Kasi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Kabupaten Mojokerto, Arie Satria Pratama, Kamis (22/8/2019).

Sedangkan untuk terdakwa Wahyu Hermawan dan Sugeng Wahyu dijerat pasal 340 KUHP subsider pasal 338 KUHP.

Ia menambahkan, kedua terdakwa akan ditahan selama 20 hari kedepan untuk menyiapkan administrasi dan surat dakwaan guna pelimpahan ke Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Mojokerto.

"Para terdakwa terancam hukuman mati karena direncanakan terlebih dahulu. Nanti lihat saja di fakta persidangan untuk menjadi dasar penuntutan nanti," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter