Motor Tersenggol saat Mendahului Bus di Blitar, Emak-emak Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jumat (23/8/2019). Akibat kecelakaan itu, seorang emak-emak pengendara motor tewas setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Emak-emak yang tewas dalam kecelakaan itu bernama Suyatin (44), warga Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Ia saat itu mengendarai motor Yamaha Mio bernopol AG 6417 LY.

Korban tewas setelah menderita luka parah di kepala akibat tubuhnya masuk kolong bus lantaran motornya menyenggol bodi bus saat mencoba mendahuli. Ia dinyatakan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

"Korban mengalami luka pada kepala selanjutnya meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Mardi Waluyo," kata Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin.

Dari hasil olah TKP, Burhan menjelaskan, awalnya korban mengendarai motornya melaju dari arah timur ke barat. Saat tiba di lokasi, korban berusaha menyalip bus yang disopiri Andi Suparman (25), warga Desa Brontowirian, Ngabean, Kabupaten Sukoharjo.

Saat menyalip, motor yang dikendarai korban dan mendahului dari sebelah kiri membentur bodi bus bernopol B 7866 KU tersebut. Setelah itulah, diduga korban tidak bisa mengendalikan laju motornya hingga korban jatuh dan masuk kolong bus.

"Sejumlah saksi sudah diperiksa, sedangkan barang bukti motor dan bus sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," tutup Burhan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter