Gratiskan 18 Maba asal Riau, STIE Perbanas Wujudkan Indonesia Unggul

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

18 mahasiswa Riau di STIE Perbanas Surabaya

jatimnow.com - Sebanyak 18 mahasiswa baru asal Kabupaten Siak, Provinsi Riau berkuliah gratis melalui program Beasiswa Putra Daerah di STIE Perbanas Surabaya.

Progam beasiswa yang diberikan oleh STIE Perbanas Surabaya tersebut selaras dengan tema besar yang di usung pemerintah Indonesia yakni menuju Indonesia unggul pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-74.

Belasan mahasiswa tersebut diserah terimakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Lukman, kepada Ketua STIE Perbanas Surabaya, Yudi Sutarso, di kampus STIE Perbanas Jalan Nginden Semolo 34-36 Surabaya, Senin (26/8/2019).

Lukman mengatakan mahasiswa Siak yang kuliah di STIE Perbanas Surabaya terbilang cukup banyak dibandingkan sejumlah kampus yang bekerjasama dengan daerahnya. Peminatan anak-anaknya juga terbilang tinggi, hal itu dikarenakan mereka bisa melihat peluang dan prospek di masa mendatang.

"Pendaftarnya cukup banyak dari tingkat SMA dan SMK ikut seleksi dan program prioritas terbanyak termasuk STIE Perbanas Surabaya. Tahun 2019 ini kita mengirim 18 orang, tahun 2017 ada 11 orang, dan tahun 2018 ada 17 orang. Semuanya mengikuti seleksi yang ketat oleh STIE Perbanas Surabaya sendiri," katanya.

Ia berharap kepada 15 mahasiswa yang tergabung dalam mahasiswa di Program Studi (Prodi) Sarjana Akuntansi, 2 mahasiswa di prodi Diploma 3 Akuntansi, dan 1 mahasiswa di Diploma 3 Perbankan dan Keuangan itu, bisa menuntut ilmu yang maksimal dengan biaya yang gratis tersebut.

"Untuk anak-anak, kami berharap dengan berkuliah di sini ada perubahan mindset. Bisa tekun dan rajin dalam belajar. Dan, saya tertarik dengan sikap disiplin cukup tinggi. Misalnya, pagi-pagi sudah ikut pembelajaran, termasuk berpakaian rapi dan terbiasa berdasi. Beberapa perguruan tinggi jarang menerapkan program seperti ini," ujarnya.

Ketua STIE Perbanas, Yudi Sutarso berharap dengan kerjasama yang telah terjalin selama tiga tahun ini, mampu memberikan kontribusi kepada negara yang saat ini mengusung tema besar yakni menuju Indonesia unggul dalam memperingati HUT RI ke-74 pada 2019.

"Selaras dengan cita-cita pemerintah, STIE Perbanas Surabaya berupaya untuk mengembangkan kerja sama. Ke depan, pihaknya akan menggandeng pemerintah daerah yang se-visi melalui program beasiswa putra daerah bagi mahasiswa kurang mampu," paparnya.

Selain itu, STIE Perbanas juga menawarkan International Program berupa Student Exchange Program/Sit in. Hal tersebut bertujuan mindset mahasiswa berubah sehingga memiliki wawasan global dan siap menghadapi tantangan serta berpengalaman.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter