Ratusan Bartender Ikuti Kompetisi Ketangkasan Menuang Bir

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Jajeli Rois

Seorang peserta menunjukan keahlian menuang bir

jatimnow.com - Perusahan produsen minuman beralkohol menggelar kompetisi ketangkasan bartender di empat kota. Kompetisi yang bertajuk Star Serve 2019 ini digelar di Medan, Jakarta, Surabaya dan Bali.

Sekitar 150 bartender yang beradu teknik menyajikan draught beer yang sempurna, dan akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

"Kompetisi ini akan melalui tahap evaluasi mystery visit, dimana nantinya para pemenang dari masing-masing kota beserta perwakilan outlet juga mendapatkan kesempatan istimewa berkunjung ke Heineken Experience di Ho Chi Minh, Vietnam," ujar Draught Beer Manager PT Multi Bintang Indonesia Tbk, Deden Perdana, di sela kompetisi di Surabaya, Selasa (27/8/2019).

Ada lima langkah yang dilakukan bartender agar dapat menyajikan draught beer yang sempurna yakni, Rinse, Pour, Skim, Check dan Serve.

Rinse adalah teknik mencuci gelas. Pour adalah teknik menuang bir dengan posisi kemiringan gelas 45 derajat. Skim adalah teknik meratakan busa. Check yakni teknik memastikan tinggi busa. Sedangkan Serve adalah teknik penyajian ke konsumen.

"Kami berharap masing-masing bartender yang berpartisipasi dalam kompetisi ini nantinya akan dapat memberikan pengalaman draught beer Heineken terbaik bagi konsumen kami," katanya.

"Namun juga dapat menjadi perpanjangan tangan kami dalam rangka mengedukasi dan juga advokasi akan konsumsi bertanggung jawab," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter