Pixel Codejatimnow.com

Buruan! Ini Tiket KA Tambahan Lebaran yang Masih Tersedia

Editor : Arif Ardianto  Reporter : Mita Kusuma
Para penumpang antri membeli tiket tambahan lebaran.
Para penumpang antri membeli tiket tambahan lebaran.

jatimnow.com - Bagi pemudik dari Madiun Raya yang belum kebagian tiket balik dengan Kereta Api (KA) jangan khawatir. Pasalnya, sejak dibuka tambahan  kereta lebaran, Senin (16/4/2018) lalu, tiket masih tersedia.

"Dari pantauan kami pada pagi hari ini, KA dari arah Jakarta dan Bandung menuju ke Jatim, pada tanggal 6-15 Juni yang untuk mudik lebaran, rata-rata sudah banyak dipesan, baik reguler maupun tambahan. Tapi masih ada beberapa tiket yang tersedia," kata Humas Daop 7 Madiun Supriyanto, Jumat (20/4/3018).

Beberapa KA yang masih ada, KA Brantas lebaran tujuan Blitar – Pasar Senen tanggal 4-16 Juni, KA Gajayana Tambahan tujuan Malang-Gambir untuk tanggal 8-16, 21, 22, 24 Juni, KA Matarmaja tambahan untuk tanggal 8-16 Juni.

Selain itu, ada pula KA Sancaka tambahan tujuan Surabaya-Yogyakarta untuk tanggal 8-24 Juni, KA Pasundan tujuan Surabaya-Kiaracondong untuk tanggal 21-25 Juni.

"Beberapa relasi atau tujuan masih tersedia, jadi segera dipesan," ujar Supriyanto.

Khusus KA lebaran  tersebut akan mulai beroperasi di tanggal yang bervariasi. Sebagian mulai beroperasi pada 8 Juni hingga 25 Juni 2018.

Baca juga:
Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Angkutan Lebaran 2024

Namun, ada  KA yang beroperasi lebih awal, yaitu Brantas Lebaran, yang sudah mulai dioperasikan mulai tanggal 5-26 Juni 2018.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang tidak mendapatkan tiket saat angkutan lebaran, jangan memaksakan diri. Apalagi sampai membelinya ke orang yang tidak bertanggung jawab, yang nantinya bisa merugikan masyarakat sendiri. Karena kemungkinan itu tiket palsu.

 

Baca juga:
Tiket Kereta Api Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto