6 Orang Dikabarkan Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: LKBN Antara

Kondisi kendaraan yang telibat kecelakaan di Tol Cipularang (foto: Istimewa)

jatimnow.com - Enam orang dikabarkan meninggal dunia dan delapan lainnya luka-luka dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di KM 92 Jalan Tol Cipularang arah Jakarta, Senin (2/9/2019) siang.

"Seluruh korban sudah dievakuasi ke tiga rumah sakit yang ada di Purwakarta," kata Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Ricki Adisaputro di lokasi kejadian.

Setelah kejadian, pihaknya langsung melakukan identifikasi serta evakuasi korban. Termasuk mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Evakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan dilakukan secara cepat karena peristiwa itu mengakibatkan kemacetan Jalan Tol Cipularang dari arah Bandung ke Jakarta.

Petugas juga melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan sistem contraflow (lawan arus) mulai KM 93 sampai KM 90. Sedangkan pengguna jalan dari arah Bandung menuju Jakarta diarahkan untuk keluar melalui KM 116 Gerbang Tol Cikamuning Kilometer dan masuk kembali ke Jalan Tol Cipularang melalui KM 81 Gerbang Tol Jatiluhur.

Kecelakaan itu melibatkan 15 kendaraan dan 6 di antaranya terbakar. Namun belum diketahui pasti penyebab terjadinya kecelakaan beruntun melibatkan kendaraan yang cukup banyak itu.

"Kami bersama pihak Jasa Marga dan pihak lainnya masih melakukan evakuasi korban di lokasi kejadian," terang Ricki.

Korban yang meninggal dan luka-luka selanjutnya dibawa ke rumah sakit yang ada di Purwakarta, yaitu RSUD Bayu Asih, Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Thamrin.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter