Ditinggal Ngopi, Truk Raib Digondol Maling

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Truk milik Hari Purnomo warga Asemrowo yang raib dicuri.

jatimnow.com - Sebuah truk jenis Cold Diesel 120 PS dicuri komplotan maling di Asemrowo, Surabaya.

Truk bernopol L 9974 AB itu, adalah milik Hari Purnomo warga setempat. Truk itu raib setelah ditinggal ngopi oleh pemiliknya.

Peristiwa itu terjadi Rabu (18/4/2018) sekitar pukul 03.30 hingga 05.30 Wib. Hal itu disampaikan Heru saat dikonfirmasi jatimnow.com.

"Kakak saya (Hari) awalnya dari luar kota selesai ngangkut barang. Trus pulang malam parkir di pinggir sungai Jalan Rowo Kali No 12, Asemrowo. Awalnya kakak saya tidur di dalam cabin," sebutnya, Sabtu (21/4/2018).

Setelah tidur di dalam cabin, lanjut Heru, sekitar pukul 03.30 Wib, Hari kemudian terbangun dan ngopi tak jauh dari truknya terparkir.

Hari meninggalkan truknya dalam keadaan terkunci dengan surat-surat yang ada di dalam truk. Setelah ngopi, Hari pulang ke rumahnya yang juga tak jauh dari tempat parkir truknya.

"Nah, pas sekitar 05.30 Wib, kakak saya kembali ke truknya. Ternyata sudah tidak ada. Setelah tanya ke beberapa orang tidak tahu, kakak saya langsung melapor ke Polsek Asemrowo," tegas Heru.

Heru juga menunjukkan laporan polisi (LP) yang sudah diterbitkan oleh Polsek Asemrowo. Yaitu Laporan Polisi Nomor : LP/80/IV/2018/JATIM/RES TANJUNG PERAK/SEK ASEMROWO, tanggal 18 April 2018.

Menurut Heru, kakaknya memang jarang memarkir truknya di pinggir sungai itu. Sebab biasanya truk itu diparkir di Jalan Pacuan Kuda Surabaya, yang malam itu sudah penuh.

Terkait laporan korban, jatimnow.com mencoba mengonfirmasi Kapolsek Asemrowo, Kompol Ahmad Faisol Amir. Namun hingga Sabtu (21/4/2018) pukul 11.14 Wib, belum ada tanggapan.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter