Bus KPK Bakal Singgah di Ponorogo, Berbagai Acara Seru Menanti

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Road Show Bus KPK 2019 Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi saat tiba di Kota Surabaya (foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan parkir di Ponorogo pada 19 hingga 21 September 2019. Kota Reog menjadi salah satu daerah yang dikunjungi KPK dalam Road Show Bus KPK 2019 Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi.

"Tiga hari nanti Ponorogo akan dikunjungi KPK. Dan Pemkab Ponorogo sebagai tuan rumah," kata Kasubbag Humas Pemkab Ponorogo, Alim Nor Faizin, Selasa (10/9/2019).

Alim menambahkan, road show tersebut merupakan bentuk sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi. Selain itu, KPK juga akan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pencegahan korupsi tersebut.

Beragam kegiatan menarik akan digelar KPK di Ponorogo. Dengan deretan kegiatan yang akan digelar, diharapkan sosialisasi yang dilakukan KPK bisa efektif dan mengena di masyarakat.

"Sehingga, masyarakat lebih paham apa saja program yang dilakukan KPK. Masyarakat bisa datang ke acara road show KPK selama tiga hari itu," tuturnya.

Kegiatan yang bakal digelar itu di antaranya talkshow di radio lokal Ponorogo, pameran pelayanan pubik dari kejaksaan, kepolisain, Dinas Kependudukan dan Dispendukcapil. Juga ada pameran dari KPK tentang sosialisasi pengaduan masyarakat serta pameran kuliner.

Tidak hanya itu, Alim menyebut bila acara itu akan melibatkan pelajar mulai dari TK hingga SMA sederajat. Juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti boardgame, kuis interaktif dan menonton film pendek.

"Silahkan datang. Ada beberapa lokasi nantinya. Di alun-alun Ponorogo, Pendopo Kabupaten Ponorogo, Gedung DPRD Ponorogo, Gedung Bappeda, panggung utama Alun-alun Ponorogo dan areal car free day," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter