Bupati Ipong akan Terbitkan Perbup Pendidikan Anti Korupsi di Sekolah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ipong di Road Show Bus KPK di Ponorogo

jatimnow.com - Selama Road Show Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo akan menerbitkan peraturan bupati (Perbub) tentang pendidikan anti korupsi di sekolah.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan Perbup tentang penyisipan pendidikan anti korupsi di sekolah atau istilahnya perbub insersi pendidikan anti korupsi akan segera dibuat.

"Jadi akan saya buatkan perbup tentang pelajaran anti korupsi di sekolah-sekolah," kata orang nomor satu di Ponorogo ini.

Jika perbup sudah ada, nantinya akan ada sisipan pelajaran anti korupsi di sekolah-sekolah yang ada di Bumi Reog. Mulai dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA.

"Mulai PAUD, TK, SD, SMP sampai SMA. Semua wajib menyisipkannya. Perbupnya kita buat, habis itu kita buat silabus atau kurikulumnya," tegasnya.

Kasubbag Humas Pemkab Ponorogo, Alim Nor Faizin mengatakan dalam road show tersebut merupakan bentuk sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

"KPK mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pencegahan korupsi," katanya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter