Jatim Memilih

Begini Strategi Cawagub Emil Raih Simpati Golongan Milenial

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Cawagub Emil saat acara pembukaan posko pemenangan di Ponorogo.

jatimnow.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur Emil Dardak semakin intens menggarap suara milenial. Suami dari Arumi Bachsin ini membuka posko kemenangan bersama kaum milenial di Ponorogo, Sabtu (21/4/2018).

Emil Dardak banyak bercerita mengenai pengalamannya sebagai kepala daerah dalam memberikan ruang kepada generasi muda untuk berkreasi. Salah satunya pemuda dalam memanfaatkan tekhnologi informasi.

Tak hanya itu, doktor lulusan Jepang ini juga memaparkan beberapa program yang diusung bersama Kofifah Indar Parawansa untuk menaungi generasi milenial di Jawa Timur, seperti halnya milenial job center.

"Ini posko kemenangan bersama. Posko yang bisa digunakan kaum milenal. Tentunya generasi milenial itu punya ekspektasi yang sangat tinggi, namun tetapi disisi lain punya potensi lain apatis terhadap politik. Untuk itu saya merasa terpanggil sebagai perwakilan dari generasi milenial untuk memastikan kita tidak terjebak dalam konsep yang sama lagi.," tuturnya.  

Emil menjelaskan generasi milenial sebagai generasi yang mengalami pertumbuhan utamanyan informasi. perkembangan sistem informasi yang pesat, dikuasai dengan baik oleh generasi milenial.

 "Harapan saya kepemimpinan di Jawa Timur nanti, adalah kepemimpinan yang bisa menjawab tantangan tersebut. Jadi kepemimpinan yang bisa memastikan pemuda itu benar benar ada dari pusat pembangunan kita," katanya.

Emil mengaku, selama dirinya menjabat sebagai Bupati Trenggalek, banyak konsep-konsep anak muda yang diadopsinya untuk kemajuan daerah.

"Pembatalan ini tentunya tidak mudah, banyak orang bilang kenapa anak-anak diikutin. Bagi saya  membangun itu kita ingin anak muda bisa memanfaatkan dan kembangkan pembangunan ini," katanya

Ia mengaku, bila anak muda menjadi bagian dari perencanaan, maka generasi muda akan ikut ambil bagian dalam proses pembangunan.

"Ini juga strategi saya. Bisa meraih suara milenial," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter