Toko Berisi 200 Unit Motor Bekas di Banyuwangi Hangus Terbakar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berusaha memadamkan api

jatimnow.com - Sebuah toko barang bekas di Lingkungan Krajan Boyolangu, Giri, Banyuwangi, terbakar, sekitar pukul 10.30 Wib, Sabtu (14/9/2019). Toko itu berisi sekitar 200 motor bekas dan berbagai jenis onderdil di bekas.

Data yang didapat jatimnow.com, toko yang juga jadi tempat tinggal yang terbakar itu milik Asmui (70). Kebakaran terjadi diduga tuan rumah lupa mematikan kompor saat ditinggal pergi.

"Waktu itu saya sedang memasak. Kemudian saya tinggal keluar ke rumah anak saya. Kebetulan rumah anak saya tidak jauh dari sini. Setelah itu saya dikabari warga ada api di rumah saya. Saat itu api sudah membesar," ungkap Asmui di lokasi.

Asmui menambahkan, di tokonya itu, terdapat sedikitnya 200 sepeda motor bekas dan berbagai jenis onderdil bekas. Dari situ, Asmui menaksir jumlah kerugian yang dialaminya mencapai lebih dari Rp 200 juta.

"Kalau kerugian kayak sepeda motor yang terbakar sekitar Rp 200 juta. Belum lagi kerugian bangunan," jelas Asmui.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran, kepolisian dan warga bahu-membahu memadamkan api. Sehingga kebakaran tidak sampai meluas ke kawasan pemukiman padat penduduk itu.

Kendati demikian tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter