Direktur RSUD Genteng Banyuwangi Daftar Bacabup Melalui PKB dan PDIP

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Direktur RSUD Genteng dr Taufik Hidayat saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPC PKB Banyuwangi

jatimnow.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) mulai bermunculan di Banyuwangi. Salah satunya, dr Taufik Hidayat, Direktur RSUD Genteng yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kedatangan dr Taufik Hidayat itu diterima Ketua Panitia Penjaringan Bacabup-Bacawabup DPC PKB Banyuwangi, Mafrochatin Ni'mah, Jumat (13/9/2019) malam.

"Harapannya, bakal calon bupati lainnya yang telah mengambil formulir di PKB segera mengembalikan sebelum pendaftaran ditutup pada tanggal 19 September, nanti," ucap Mafrochatin Ni'mah di Graha Gus Dur, Jalan Letjen S Parman, Banyuwangi, Sabtu (14/9/2019).

Seluruh berkas pengembalian formulir Bacabup dan Bacawabup melalui PKB, kata Ni'mah, selanjutnya akan diserahkan kepada DPP PKB di Jakarta melalui DPW PKB Jawa Timur.

Direktur RSUD Genteng dr taufik Hidayat saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup ke Kantor PDI Perjuangan Banyuwangi Direktur RSUD Genteng dr taufik Hidayat saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup ke Kantor PDI Perjuangan Banyuwangi

Pengurus DPC, lanjut Ni'mah, hanya sebatas melakukan penjaringan siapa kandidat yang maju melalui partai berlambang bumi tersebut. Terkait nama Bacabup-Bacawabup yang bakal diusung, nantinya kewenangan DPP PKB.

"Perihal siapa yang diusung PKB menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati atau PKB berkoalisi dengan partai lain, merupakan keputusan DPP PKB Jakarta," jelas Ketua Fraksi PKB ini.

Diketahui pula, pada Sabtu (14/9/2019) sore, dr Taufik Hidayat berserta rombongan juga mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Ia mengembalikan formulir pendaftaran dan penyerahan berkas persyaratan Bakal Calon Bupati (Bacabup).

Sementara itu, Istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Ipuk Festiandani hingga, Sabtu (14/9/2019) ini belum menampakkan diri dalam kontestasi Pilkada Banyuwangi 2020. Meski sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Ipuk akan maju melanjutkan kepemimpinan sang suaminya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hingga hari ini sejumlah nama telah resmi mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftarannya melalui PKB dan PDIP. Di antaranya Ficky Septalinda, Yusuf Widyatmoko, Ali Ruchi, dr Taufik Hidayat, R Bomba Sugiarto dan Wiwik Pujiati.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter