Istri Bupati Anas Disiapkan Pimpin Banyuwangi?

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Hafiluddin Ahmad Irul Hamdani

Bupati Anas dan istri/Foto: Budi Sugiharto

jatimnow.com - Suhu politik menjelang pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020 menghangat. Sejumlah nama meramaikan bursa kandidat penerus Bupati Abdullah Azwar Anas memimpin Kabupaten Banyuwangi.

Dari birokrasi, nama yang maju adalah (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi, Ali Ruchi, kemudian disusul Direktur RSUD Genteng, dr Taufik Hidayat. Kedua nama di atas ikut mendaftar calon bupati dari PDI Perjuangan.

dr Taufik Hidayat juga telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumat (13/9/2019) malam.

Ia diterima Ketua Panitia Penjaringan Bacabup-Bacawabup DPC PKB Banyuwangi, Mafrochatin Ni'mah, Jumat (13/9/2019) malam.

"Harapannya, bakal calon bupati lainnya yang telah mengambil formulir di PKB segera mengembalikan sebelum pendaftaran ditutup pada tanggal 19 September, nanti," ucap Mafrochatin Ni'mah.

Seluruh berkas pengembalian formulir Bacabup dan Bacawabup melalui PKB, kata Ni'mah, selanjutnya akan diserahkan kepada DPP PKB di Jakarta melalui DPW PKB Jawa Timur.

Sebelumnya, formulir pendaftaran Ali Ruchi diambil Komunitas Sahabat Ali Ruchi melalui perwakilan kelompok religius Kader Pengasuh Pesantren bersama sejumlah kader PDI Perjuangan pada Selasa (10/9/2019).

Ali menyerahkan formulir yang telah diisi beserta dokumen persyaratan pendukung di Kantor DPC PDI Perjuangan.

"Hari ini, adalah batas waktu akhir menyerahkan formulir pendaftaran calon bupati di PDI Perjuangan. Penyerahan formulir ini sekaligus amanat dari Sahabat Ali Ruchi yang mendorong saya untuk maju di Pilkada tahun depan," kata Ali Ruchi, ditemui di Kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Banyuwangi, Sabtu (14/9/2019).

Dari barisan politisi, nama Wakil Bupati Banyuwangi yang juga kader PDI Perjuangan, Yusuf Widiatmoko digadang-gadang menjadi penerus Abdullah Azwar Anas. Dia kandidat terkuat saat ini.

Nama Ketua DPC PKB Banyuwangi, H. Joni Subagyo juga ikut meramaikan bursa.Selain itu, nama Rektor IAIDA Blokagung, H Ahmad Munib Syafaat (Gus Munif) yang juga politisi PKB juga disebut-sebut.

Mantan Panglima Pasukan Berani Mati, H Abdillah Rafsanjani juga masuk dalam radar. Begitupula, nama istri Bupati Anas, Ipuk Festiandani, dikabarkan juga disiapkan maju untuk memimpin Banyuwangi periode 2021-2026.

Hingga Minggu (15/9/2019) belum ada penjelasan dari istri Bupati Anas. Benarkah kabar itu?

Ipuk Festiandani


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter