Sopir Mabuk Mobil Branding Partai Nasdem Terancam 2 Tahun Penjara

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Mobil dinas NasDem di depan kantor Unit Laka Satlantas Polres Banyuwangi

jatimnow.com - Sopir mabuk mobil branding Partai NasDem yang terlibat kecelakaan di Jalan PB Soedirman, Kamis 22 Maret lalu, terancam hukuman dua tahun penjara.

Haidori (47) warga Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi itu dianggap melanggar pasal 311 ayat 2 juncto pasal 311 ayat 1 Undang-undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) nomor 22 tahun 2009.

Kepala Unit Lakalantas Polres Banyuwangi, Ipda Ardi Bita Kumala mengatakan, tersangka yang mengemudikan mobil dinas Partai NasDem telah melawan arus lalu lintas. 

Kemudian mengakibatkan kecelakaan dengan menabrak mobil sedan BMW merah dan Daihatsu Feroza.

"Perbuatan pelaku telah mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan mengakibatkan kerusakan kendaraan dan atau barang dalam pasal 229 ayat 2 paling lama 2 tahun penjara," kata Ipda Ardi saat dikonfirmasi, Sabtu (21/4/2018).

Waktu itu, mobil Luxio bernomor polisi L 8124 GH yang dikemudikan Haidori menerobos lampu merah dari arah selatan menuju ke Jalan PB Soedirman dan menabrak dua mobil, sedan BMW merah yang seharusnya melewati Jalan dr Soetomo.

Dari keterangan saksi di lapangkan, Haidori hendak kabur yang kemudian juga menabrak Daihatsu Feroza P 1085 VI.

Ternyata, setelah menabrak Feroza yang tengah parkir Haidori masih nekat untuk kabur yang akhirnya berhenti setelah menabrak pohon di badan jalan.

Bahkan, di dalam mobil dinas Partai NasDem itu juga ditemukan botol bir saat ditangkap dan diperiksa oleh polisi.

Haidori juga mengakui telah menenggak minuman keras sebanyak 1,5 liter arak tradisional bersama seorang temannya.

"Iya saya salah, saya manusia, apa saya tidak mempunyai hak untuk membela diri,” katanya Haidori kepada jatimnow.com, Jumat (23/3/2018) di kantor Unit Laka Satlantas Polres Banyuwangi setelah diperiksa.

Atas kejadian itu, Haidori harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan menghuni rumah tahanan Polres Banyuwangi.

"Untuk Laka NasDem baru sampai Tahap I atau pengiriman berkas (kepada Kejaksaan Negeri Banyuwangi- red) masih belum ada kabar dari JPU (Jaksa Penuntut Umum)," imbuh Ipda Ardi.

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Erwin Yohanes

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter