Trenggalek Kembali Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Penghargaan WTN yang diterima Kabupaten Trenggalek

jatimnow.com - Kabupaten Trenggalek kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Penghargaan ini merupakan ke-4 kalinya, yang berhasil dikoleksi oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Dengan penghargaan ini Trenggalek dinilai berkomitmen tinggi dalam tata kelola lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan di jalan.

Penghargaan WTN untuk Trenggalek diserahkan langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI, Budi Setiyadi yang diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Trenggalek, Joko Irianto.

Penghargaan ini tidak lepas dari kerjasama berbagai instansi seperti Dinas Perhubungan dan Polres Trenggalek, yang ikut serta menata ketertiban transportasi.

"Tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi kami, Kabupaten Trenggalek kembali meraih penghargaan dibidang transportasi ini sesuai dengan harapan bapak Bupati," kata Joko Irianto, Senin (16/09/2019).

Ia berharap prestasi yang diraih ini bisa terus dipertahankan kedepannya. Menurutnya ada yang masih bisa ditingkatkan lagi terkait kualitas penyelenggaraan transportasi dengan perlu menjaga dan menjamin kesamaan hak pengguna jalan.

"Selain itu meningkatkan peran serta masyarakat dalam disiplin berlalu lintas, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, sesuai dengan harapan," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek, Sigid Agus Hari Basoeki menjelaskan penghargaan diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja sistem transportasi perkotaan.

Terdapat lima bidang yang dinilai yaitu bidang lalu lintas, bidang angkutan umum, bidang sarana transportasi darat, bidang prasarana transportasi darat dan bidang umum.

"Semoga penghargaan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas dengan mengedepankan keselamatan bersama," katanya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter