jatimnow.com
Ini Kata Kepala Dinas Pertanian Soal Penggeledahan Jaksa di Kantornya

Kejari kabupaten Mojokerto menggeledah Kantor Dinas Pertanian

jatimnow.com - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Sulistyawati menanggapi penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto.

"Kegiatan itu kan 2016 dan pemeriksaan tahun 2019. Sudah menjelang 3 tahun yang lalu, tentunya ada penyusutan nilai ekonomi dari kegiatan tersebut," kata Sulistyawati setelah tim penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto selesai menggeledah Dinas Pertanian, Selasa (17/9/2019).

Baca juga: Dugaan Korupsi di Mojokerto, Jaksa Geledah Kantor Dinas Pertanian

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia berdalih proyek 38 titik yang tersebar di 10 kecamatan dalam lima paket itu tidak semuanya selesai 100 persen.

"Kegiatan itu tidak saya bayarkan penuh, ada yang saya bayar 65 persen, 78 persen dan 89 persen, pada saat pembayaran yang saya bayar sesuaikan dengan progres pekerjaan yang ada di lapangan," ujarnya.

Ia menambahkan, saat pekerjaan proyek belum tuntas karena banyak kendala dihadapi dan semua tidak ada yang selesai 100 persen.

"Karena di tengah sawah, saat itu musim hujan. Waktu dikerjakan pada musim hujan Oktober, ya karena keadaanlah dan waktunya dirasa kurang," terangnya.

Untuk anggaran yang tidak terserap, ia mengatakan mengembalikan Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Ya dikembalikan, kita kan sesuai spn, bukan saya yang mengembalikan. Begitu serapan sekian, saya buat spn, sudah BPKAD mengeluarkan sesuai dengan surat perintah saya membayar," katanya.

Loading...

Ia menyatakan, dirinya sudah diperiksa pihak Kejari Kabupaten Mojokerto sebanyak 3 kali.

"Sudah 3 kali," tandasnya.

Berita Terkait