Bantu Evakuasi Korban Bus Wisata Terguling, Begini Upaya Warga

Editor: / Reporter: Mita Kusuma

Bambu digunakan warga untuk menyangga badan bus mini

jatimnow.com - Bus mini yang ditumpangi rombongan wisata asal Ngawi, terguling di Plaosan saat menuju tempat wisata Telaga Sarangan, Magetan.

Warga berduyun-duyun datang ke lokasi dan membantu mengevakuasi korban keluar dari bus yang terguling.

Warga mengganjal bus tersebut dengan bambu yang dibawanya agar body bus tidak terguling ke area pertanian.

Bus mini nopol AE 7059 M yang dikemudikan Ngadiyanto (60) mengangkut rombongan wisata warga dari Ngawi menuju ke Telaga Sarangan.

Ketika bus melintas di jalur tanjakan dan berkelok di Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, bus tersebut diduga tak kuat menanjak. Kemudian bus berjalan mundur hingga terguling.

"Bus tidak kuat menanjak. Kemudian bergerak mundur dan terguling di sawah sisi kanan jalan," kata Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Hankie Fuari Putra kepada jatimnow.com, Minggu (22/4/2018).

Posisi bus mini yang miring itu rawan terbalik lagi. Untuk menghindari agar bus tak terbalik, warga menyanggah badan bus tersebut dengan 7 potong bambu.

Akibat kecelakaan tersebut, mengakibatkan 3 orang meninggal dunia di lokasi kejadian, 3 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

"Kami sementara mendata 3 orang meninggal dunia dan 3 korban mengalami luka berat," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois/Mita Kusuma

Editor: Budi S


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter