Hati-hati, Reklame Raksasa Rusak Bahayakan Pengguna Jalan di Ponorogo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Reklame di Ponorogo yang rusak

jatimnow.com - Baliho raksasa yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim, Ponorogo hampir roboh dan membahayakan masyarakat.

Reklame berukuran 50 meter persegi dengan tinggi sekitar 20 meter, sebagian lempengan sengnya terkelupas.

Kasatpol PP Ponorogo, Suko Kartono mengatakan telah mengetahui kondisi reklame yang terletak di barat Terminal Seloaji yang membahayakan tersebut.

"Kami tidak bisa serta merta menertibkan reklame tersebut," katanya, Rabu (18/9/2019).

Selama ini, Satpol PP Ponorogo baru menindak jika sudah menerima perintah dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

"Semua perizinan reklame dinaungi DPMPTSP. Kami berangkat atas dasar data dari mereka," kata mantan sekretaris DPRD itu.

Dia mengaku jika reklame yang perlu ditertibkan tidak hanya di Jalan Arif Rahman Hakim. Melainkan, juga di banyak titik lain. Entah karena kondisinya yang membahayakan, atau izinnya sudah kedaluwarsa.

Akan tetapi, pihaknya belum berkomunikasi lebih lanjut dengan DPMPTSP. Meski demikian, dalam sebulan terakhir Suko mengklaim jika Satpol PP sudah setiap pekan melakukan penertiban.

"Hanya memang belum mengarah ke reklame di Jalan Arif Rahman Hakim. Kami akan koordinasi lagi dengan DPMPTSP," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter