Ditpolair Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan Ratusan Burung dari Papua

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Burung yang diamankan Dit Polair Polda Jatim dari KM Senja Persada

jatimnow.com - Direktorat Polair Polda Jawa Timur menggagalkan dugaan penyelundupan burung-burung dari Papua yang tidak dilengkapi dokumen perizinan atau kepemilikan.

Beragam burung diamankan dari kapal KM Senja Persada di Pelabuhan Kalimas, Tanjung Perak, Surabaya, pada Kamis (19/9/2019) dini hari.

Yakni, Burung Cucak Papua sebanyak 92 ekor. Barung Kasturi sebanyak 22 ekor. Burung Jagal Papua sebanyak 27 ekor. Burung Koak 1 ekor dan Tanduk Rusa 3 buah.

Direktur Polair Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi 

Dari informasi yang dihimpun, KM Senja Persada berlayar dari Kaimana, Papua Barat menuju Surabaya. Anggota Ditpolair Polda Jatim melakukan pemeriksaan di KM Senja Persada.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, ditemukan beragam jenis burung dan Tanduk Rusa tersebut yang diduga tidak dilengkapi dokumen-dokumen. Petugas juga memintai keterangan dari beberapa ABK KM Senja Persada.

Direktur Polair Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi saat dikonfirmasi membenarkan tentang temuan dugaan penyelundupan burung-burung dari Papua Barat dan Tanduk Rusa tersebut.

"Memang benar dan kasus ini sedang didalami oleh penyidik," kata Kombes Pol Arnapi saat dihubungi jatimnow.com.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter