Gowes Kemanusiaan: Ketika Polisi di Blitar Bersepeda Sambil Sedekah

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Polres Blitar dan sejumlah komunitas sepeda ontel dan para jurnalis mengikuti Gowe Kemanusiaan, bersepeda sambil sedekah

jatimnow.com - Berbagai cara dilakukan polisi untuk mengampanyekan tertib berlalu-lintas. Kali ini, Satlantas Polres Blitar membagikan sedekah berupa sembako kepada warga kurang mampu sembari bersepeda.

"Sembako untuk saudara kita yang kurang mampu ini hasil patungan anggota," kata Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M. Ridha, Kamis (19/9/2019).

Kampanye tertib lalu lintas itu dilakukan dalam kegiatan Gowes Kemanusiaan. Selain polisi, sejumlah komunitas sepeda ontel di Blitar Raya dan awak media ikut iku bergabung dalam kegiatan itu.

Ada delapan prioritas keselamatan yang harus dipatuhi pengguna jalan dalam kampanye tersebut. Di antaranya larangan berkendara bagi anak di bawah umur, mengemudi dalam keadaan mabuk, penggunaan handphone saat berkendara, hingga pemasangan sirine yang bukan peruntukannya.

Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M. Ridha memberikan sedekah berupa sembako di sela bersepeda Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M. Ridha memberikan sedekah berupa sembako di sela bersepeda

"Ini adalah program dalam rangka HUT Lantas ke 64 yang menyasar saudara kita yang kurang mampu. Kita menggelar gowes, juga mengedukasi masyarakat tertib lalu lintas," ungkap Anis.

Gowes Kemanusiaan tersebut mengambil start dan finish di Mapolres Blitar dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer. Edukasi tertib lalu lintas dan pembagian sembako itu berpusat di Desa Kotes, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

"Kita juga memakai kaos imbauan larangan dalam berlalu-lintas. Harapannya bukan hanya warga (Desa) Kotes saja, namun pengguna jalan yang melintas juga bisa teredukasi. Agar semua bisa tertib berlalu-lintas," tutup Mantan Kapolres Bangkalan itu.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter