Ini Pesan Kapolda Jatim pada Jambore Mahasiswa Cipayung Plus

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Kapolda Jatim hadir di jambore pemuda di Trawas

jatimnow.com - Jambore Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus yang digelar di Duyung Trawas Hill, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto dibuka Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Sabtu (21/9/2019).

Peserta jambore meliputi organisasi lintas mahasiswa yang tergabung di OKP Cipayung Plus. Terdiri dari dari HMI, PMII, GMNI, PMKRI, KAMMI, GMKI, IMM hingga KMHDI.

Kegiatan bertemakan Youth Leadership Camp mahasiswa pemimpin masa depan SDM unggul Indonesia maju dimulai dengan melepaskan burung merpati ke udara.

Diskusi lintas organisasi ini dihadiri Waka Polda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, PJU Polda Jatim, perwakilan Pemprov Jatim, Pemkab Mojokerto dan Kapolres jajaran.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan jambore ini menghasilkan ide-ide serta terobosan yang positif bagi pemerintah Indonesia.

"Ini jambore yang kedua bagi saya selama menjadi kapolda. Selama ini kami membina kelompok-kelompok pemuda, mahasiswa, kelompok Cipayung. Ini akan menjadi hal yang positif," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya bersilaturahmi serta berkumpul, namun juga membahas isu-isu yang terjadi di Indonesia. Hasil kegiatan jambore mahasiswa ini, akan disampaikan ke Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Hasilnya nanti pasti akan disampaikan panitia kepada gubernur yang jelas. Dari gubernur akan disampaikan ke yang lebih atas lagi pastinya," bebernya.

Luki juga memberikan petuah kepada mahasiswa terkait dampak positif dan negatif teknologi informasi. Kemajuan informasi teknologi berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan bangsa lewat berita bohong (hoaks) dan ujaran kebencian dari kelompok yang tidak bertanggung jawab.

"Hoaks akan memecah persatuan dan kesatuan bangsa kita. Jangan mudah terprovokasi dari kelompok tertentu yang ingin memecah Indonesia, khususnya Jawa Timur ini harus kompak maka kita bisa memberikan energi yang positif," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter