Mahasiswi STIE Perbanas Bikin Inovasi Masker Rambut dari Buah & Sayur

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Produk masker rambut karya lima mahasiswi STIE Perbanas Surabaya

jatimnow.com - Lima mahasiswi STIE Perbanas Surabaya berinovasi membuat produk masker rambut alami dari bahan minyak ikan, buah-buahan dan sayur-sayuran yang diberi label Tesabu Hair Mask.

Kelima mahasiswa tersebut adalah Koesma Malika Ika Kinasih, Elissa Qotrunnada, Aga Sinar Yustika, Melly Dwi Yanti, dan Destria Fara Adelia.

Produk tersebut telah mereka mulai pasarkan ke salon di berbagai daerah di Jawa Timur, diantaranya Surabaya, Gresik, Tuban, hingga Pacitan.

Koesma Malika Ika Kinasih mengatakan pembuatan produknya cukup sederhana. Bawang merah direbus dahulu dan diambil airnya.

Kemudian, santan juga direbus dan didinginkan. Setelah dingin dan mengental dicampurkan dengan bubuk kedelai, tepung jagung, daun mint, dan sejumlah bahan sesuai varian yang ditetapkan.

"Varian produk kami ini ada empat macam, yaitu strawbery, alpukat, pisang, dan jambu biji," terang mahasiswi Sarjana Manajemen ini, Minggu (22/9/2019).

Untuk meyakinkan produk yang mereka buat aman digunakan, gadis berhijab ini telah melakukan uji laboratorium. Berdasarkan hasil uji laboratorium yang dikeluarkan, produk Tesabu Hair Mask mengandung vitamin A, Vitamin C, Vitamin B-1, protein, dan zinc.

Bahan produk ini juga bisa bertahan cukup lama hingga 2-3 bulan setelah pembuatan. Setiap kemasan yang dibuat dijual seharga Rp 30 Ribu.

"Kami juga melakukan promosi ke salon-salon dan online melalui Instagram @tesabunaturalhairmask. Sejak Mei 2019, kami sudah menjual lebih dari 234 buah," ujarnya.

Sementara itu, Bella May Clarissa yang pernah mencoba produk Tesabu Hair Mask ini merasakan rambutnya lebih sehat.

"Setelah saya mencoba beberapa produk lain, Tesabu Hair Mask ini memiliki bahan yang alami, sehingga jadi aman ketika saya memakai rutin," akunya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter