Pixel Code jatimnow.com

OTT di Mojokerto Terkait Pungli Tiket Masuk Wisata Air Panas Pacet

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Wisata Air Panas Padusan, Pacet, Mojokerto
Wisata Air Panas Padusan, Pacet, Mojokerto

jatimnow.com - Selain menangkap tiga orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Satreskrim Polres Mojokerto juga menyita sejumlah uang tunai. OTT itu dilakukan terkait pungli karcis masuk wisata.

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, penangkapan ketiga orang pada Sabtu (21/9/2019) itu dilakukan berdasarkan laporan adanya pungli di Wisata Air Panas Padusan Pacet.

"Sudah sering ada laporan ada pungli di air panas. Setelah melakukan penyelidikan, sementara kita dapat mengamankan tiga orang beserta barang bukti, tapi kecil," ungkap Setyo, Senin (23/9/2019).

Baca juga:  OTT di Wisata Pacet Mojokerto, Tim Saber Pungli Tangkap Tiga Orang

Baca juga:
Sidang Dugaan Suap, Hakim Itong: Saksi dan Barang Bukti Tidak Korelatif

Menurut Setyo, barang bukti yang disita saat OTT itu adalah uang tunai sekitar Rp 7 juta. Setelah OTT, Tim Saber Pungli Satreskrim Polres Mojokerto langsung membawa ketiga orang itu untuk dimintai keterangan.

"Paling utama adalah menghitung kerugian negara dulu, karena korupsi. Kita berkoordinasi dengan APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) dan kejaksaan karena ini saber pungli," jelas mantan Kapolres Pacitan ini.

Baca juga:
Ironi Bupati Bogor Ade Yasin, Di-OTT KPK Usai Larang ASN Terima Gratifikasi

Informasi yang diterima jatimnow.com, ketiga pelaku itu berinisial LM, berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), DR (honorer) dan AG (honorer). Ketiganya berdinas di Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mojokerto.

"Masih kita periksa. Modusnya, intinya karcis yang sudah dijual kemudian disimpan tidak dirobek dan dijual kembali. Nomor itu nanti sorenya kembali ke nomor kecil lagi," papar Setyo.