Keren, Korprimart Pertama Jawa Timur Berdiri di Tulungagung

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Tulungagung dirikan Korprimart pertama di Jawa Timur

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten Tulungagung meresmikan Korprimart pertama di Jawa Timur, Selasa (24/9/2019). Korprimart merupakan salah satu bentuk usaha yang dijalankan oleh anggota Korpri di kabupaten ini.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrullah yang hadir dalam peresmian ini menyebut, keberadaan toko modern ini diharapkan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Tulungagung.

Menurutnya, jumlah Korprimart di seluruh Indonesia sebanyak 9 unit. Di Jawa Timur, baru Tulungagung saja yang memiliki.

"Untuk itu, kita harapkan juga virus ini menular ke daerah lain di wilayah Jawa Timur, karena ini juga bertujuan untuk menyejahterakan para ASN," ujar Zudan Arif.

Pembukaan Korprimart di Tulungagung

Sementara itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menjelaskan, modal awal berdirinya Korprimart ini berasal dari uang iuran anggota Korpri yang terkumpul mencapai Rp 1,1 miliar. Selanjutnya uang tersebut dikelola dan dikembangkan untuk toko modern. Para ASN diharapkan bisa memanfaatkan keberadaan Korprimart ini.

"Harga barang yang dijual lebih murah. Para anggota Korpri juga bisa mendapatkan sisa hasil usaha pada Korprimart ini," jelas Maryoto.

Menurutnya, Pemkab Tulungagung berencana akan mengembangkan Koprimart ini dengan membuka cabang di sejumlah kantor kecamatan. Selain itu, pemkab juga berkomitmen dengan menyediakan alokasi hingga 30 persen, untuk menjual produk UMKM asal Tulungagung.

"Yang jelas produk tersebut harus sesuai standart kami, karena misi Korprimart ini juga untuk memajukan UMKM Tulungagung," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter